07 September 2016 08:28

Pengadaan Jasa Konsultan Perencanaan Pembangunan Gedung Kantor dan Infrastruktur Kebun Percobaan

PENGUMUMAN PRAKUALIFIKASI

 

Sustainable Management of Agricultural Research and Technology Dissemination (SMARTD)

Loan IBRD No. 8188-ID

 

PENGUMUMAN

Undangan untuk Memasukkan Pernyataan Berminat

(Request for Expressions of Interest)

Nomor :B-1051/PL.320/H.8.1/9/2016

 

Nama Pekerjaan : [Swamp Land Agriculture Research Institute: Designing of Construction Office Buildings and Infrastructure of Farm Research Station]

 

Pemerintah Republik Indonesia telah menerima bantuan dana berupa pinjaman dari International Bank for Reconstruction and Development (IBRD)/World Bank (WB) untuk membiayai Sustainable Management of Agricultural Research and Technology Dissemination (SMARTD) Project dan bermaksud untuk menggunakan sebagian dari dana pinjaman tersebut untuk membiayai Paket Kontrak Layanan Jasa Konsultan Perencanaan Pembangunan Gedung Kantor dan Infrastruktur Kebun Percobaan (Designing of Construction Office Buildings and Infrastructure of Farm Research Station)

 

Layanan jasa konsultan tersebut meliputi: (1) Melakukan perencanaan kontruksi pembangunan bangunan kantor dan infrastruktur; (2) Membuat perkiraan Biaya (RAB); (3) Membuat Laporan akhir perencanaan; (4) Menyusun dokumen pelelangan. Jangka waktu pelaksanaan yang diinginkan adalah 60 hari kalender sejak Surat Perintah Mulai Kerja ditandatangani. 

 

Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Kementerian Pertanian mengundang perusahaan konsultan yang berpengalaman di bidang desain konstruksi yang memenuhi syarat untuk memasukkan pernyataan berminat untuk memberikan layanan jasa konsultansi. Perusahaan konsultan yang berminat harus memberikan informasi yang mendukung bahwa perusahaan konsultan yang bersangkutan memenuhi syarat untuk menjalankan layanan jasa tersebut.  Kriteria dalam penyusunan daftar pendek konsultan (short-list) adalah: (1) Mempunyai pengalaman minimal 8 tahun dalam merencanakan pembangunan gedung; (2) Mampu menyediakan tenaga ahli yang dibutuhkan; (3). Lebih diutamakan yang mempunyai pengalaman dalam merancang bangunan di daerah rawa Kalimantan Selatan.

 

Perusahaan Konsultan dapat berasosiasi satu sama lain dalam bentuk joint venture atau sub konsultan untuk meningkatkan kualifikasi mereka.

Pemilihan Konsultan akan menggunakan metode Consultants’ Qualifications Selection (CQS) sesuai yang ditetapkan dalam Pedoman Konsultan Bank Dunia (Guidelines: Selection and Employment of Consultants by World Bank Borrowers) edisi January 2011.

 

Informasi lebih lanjut bagi yang berminat dapat menghubungi:

Pokja ULP Perencanaan  Pembangunan Kantor dan Infrastruktur Kebun Percobaan (Balai Penelitian Pertanian Lahan Rawa)

Jl. Kebun Karet, Loktabat Utara, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Tel: (0511-4772534) - Fax: (0511-4772534), E-mail: balittra@litbang.pertanian.go.id, Website: balittra.litbang.pertanian.go.id.

 

Pernyataan minat untuk menjadi konsultan  dan dokumen kualifikasi harus disampaikan dalam bentuk tertulis ke alamat di bawah ini (secara langsung, email, atau melalui pos) paling lambat diterima oleh Pokja ULP tanggal tanggal 20 September 2016 Jam 14.00 Wita / setempat.

”Kontrak akan dilaksanakan apabila Revisi DIPA Tahun Anggaran 2016 untuk Penganggaran Belanja Jasa Konsultan Perencanaan Pembangunan Gedung Kantor dan Infrastruktur Kebun Percobaan yang didanai SMARTD disetujui Kementerian Keuangan RI. Apabila Revisi DIPA tidak disetujui Kementerian Keuangan RI, maka calon Penyedia Jasa tidak dapat menuntut ganti rugi.”

 

Balai Penelitian Pertanian Lahan Rawa

UP:  POKJA ULP Perencanaan Pembangunan Gedung Kantor dan Infrastruktur Kebun Percobaan

d.a Jl. Kebun Karet, Loktabat Utara, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan

Fax: Telp. (0511-4772534), Fax. (0511-4772534)

E-mail: smartd.balittra@gmail.com

 

 

Jadwal pelaksanaan pra-kualifikasi dan pemilihan konsultan untuk Balittra

 

No.

Kegiatan

Tanggal

Waktu

  1.       

Pengumuman (Request for Expressions of Interest, REOI)

7 September 2016

 

2.              

Pemasukan dokumen prakualifikasi (Request for Proposal)

10 September – 20 September 2016

Jam:14.00 waktu setempat

3.              

Evaluasi dokumen prakualifikasi

21 - 23 September 2016

 

4.              

Pembuktian kualifikasi

5.              

Penetapan hasil kualifikasi (Short List)

6.              

Pengumuman hasil kualifikasi

23 September 2016

 

7.              

Pengajuan sanggahan atas hasil kualifikasi

26 - 28 September 2016.

Jam 14.00 waktu setempat

8.              

Pemasukan dokumen penawaran (Submission of proposal)

29 September - 03 Oktober 2016

Jam 14.00 waktu setempat

9.              

Evaluasi (Final evaluation/draft contract) dan negosiasi

04 - 05 Oktober 2014

 

10.            

SPPBJ

05 Oktober 2016

 

11.            

Kontrak

7 Oktober 2016

 

12.            

Waktu penyelesaian (60 hari Kalender)

7 Oktober  – 05 Desember 2016

 

 

Attachment: